Kamis, 06 Januari 2022

REVIEW BUKU MUSEUM MASA KECIL - AVIANTI ARMAND

 

Judul Buku : Museum Masa Kecil
Penulis : Avianti Armand
Penerbit : Gramedia
Tebal :  147 halaman
Tahun Terbit : 2018
Kategori : Fiksi, Puisi
My Rated : 3/5



Hallo, Sobat Reader ! Kali ini aku mau mengulas kumpulan puisi yang akan membawa kita bernostalgia dengan masa kecil kita. Buku ini judulnya Museum Masa Kecil karya Avianti Armand.

#DESKRIPSI
Museum Masa Kecil menyimpan dan menghadirkan "benda-benda" yang pernah tinggal atau sekadar lewat di masa kanak-kanak saya; seperti cerita-cerita sebelum tidur, kelas menggambar, perbincangan tentang jarak ke bulan, kartu pos, kaktus di lantai lima, buku alamat, bermain hujan, ketakutan menjadi tua, juga kematian.

Sebuah museum, buat saya, menyerupai peta bintang: artikel-artikel di dalamnya adalah konstelasi yang dipakai para pejalan jauh untuk mencapai satu tempat di muka bumi, di satu waktu. Tapi jika peta yang baik membawamu ke tujuan, museum yang baik akan membuatmu "tersesat".

#ULASAN

Museum Masa Kecil adalah buku kedua karya Avianti Armand yang aku baca setelah Buku Tentang Ruang. Buku ini berisi puisi-puisi yang singkat dan sederhana, tentang masa kecil penulis. Lewat puisi-puisi ini, penulis mengenang masa kecilnya dan barangkali pembaca juga akan merasakan nostalgia jika kebetulan memiliki kenangan yang mirip.
 

Diajak flashback ke masa kecil, membuatku menertawakan betapa naifnya masa kecilku dulu. Masa kecil yang penuh dengan imajinasi liar, kepolosan, dan haha hihi lainnya. Hmmm… jadi rindu masa kecil 😊


Nggak banyak yang mau aku ulas disini. Dari semua puisi di buku ini, aku akan hinghlight dua yang menarik:


Pertama, judulnya “Bermain Hujan”

Ketika sedang bermain hujan, aku menemukan sepasang tangan yang menggenggam tanganku. Kurasa, sudah saatnya pulang.


Kedua, judulnya “Malam”

Kata Ibuku:
Kehilangan adalah jarak yang terlalu jauh.


Well, buat kamu yang tertarik membaca puisi sembari flashback ke masa kecil, Museum Masa Kecil ini cocok dijadikan pilihan. Singkat, sederhana dan membangkitkan nostalgia masa kecil yang penuh kepolosan dan fantasi.  



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Salam, Sobat Reader ! Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar, kesan atau pesan :)